Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 16:57 WIB

Airlangga Klaim Investasi Tahap Pertama Hyundai di RI Rp 9,8 T

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: Rifkianto Nugroho Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bahwa Hyundai bakal berinvestasi di Indonesia untuk pengembangan mobil listrik. Tahap awal, perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu akan menaruh modal US$ 700 juta atau setara Rp 9,8 triliun (kurs Rp 14.000).

"Tahap awal ya sekitar US$ 700an juta," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Airlangga mengatakan, Hyundai akan berinvestasi di Indonesia hingga tiga tahun ke depan. Tapi dia enggan merinci bagaimana tahapannya.

"(Investasinya) bertahap, dua-tiga tahun ke depan," sebutnya.


Menurut dia tahapan investasi tersebut akan diumumkan di Korea Selatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dijadwalkan ke Negeri Ginseng pada Minggu 24 November ini.

"Ada tahapannya, ada tahapannya. Tahapannya nanti diumumkan di Korea," tambahnya.


Sebelumnya, Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Bidang Perekonomian Rizal Affandi Lukman mengatakan bahwa kepastian Hyundai investasi mobil listrik di Indonesia bakal diumumkan pekan depan saat Presiden Jokowi ke Korea Selatan.

"Sekarang sedang dalam proses penjajakan untuk segala sesuatunya dan saya kira nanti pada saat kunjungan Pak Presiden ke Korea akan diumumkan," kata dia di JW Marriott Hotel, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Simak Video "Ridwan Hisjam Ngotot Jadi Caketum Golkar, Airlangga Santai"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com