Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 17:19 WIB

Menperin Minta Anggaran 2021 Naik Jadi Rp 6 T

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita hari ini menghadiri rapat dengan Komisi VI DPR RI. Dalam rapat, ia menyayangkan anggaran kementeriannya yang dinilai kecil.

Agus sempat kaget setelah mengetahui anggaran Kementerian Perindustrian sebesar Rp 2,95 triliun. Ia pun membandingkan dengan kementerian lain yang memiliki anggaran lebih tinggi.

"Saya agak kaget dapat alokasi anggaran Rp 2,95 triliun. Sementara kolega Menpora dapat Rp 5-6 triliun. Tapi nggak papa karena itu sudah diketok," kata Agus di Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (9/12/2019).


Meski begitu, Agus tidak mempermasalahkan dengan adanya anggaran saat ini. Ia berharap, untuk tahun 2021-2024 anggaran untuk Kementerian Perindustrian bisa naik.

"Semoga anggaran berikutnya 2021-2024 bisa memadai. Kami sudah konsultasi dengan Kepala Bappenas dan Presiden pada tahun-tahun berikutnya lebih besar," pungkasnya.


Agus sendiri meminta anggaran Kementerian Perindustrian untuk tahun 2021 bisa naik menjadi Rp 6 triliun. Pihaknya akan membuat terobosan untuk mengembangkan industri tanpa bergantung dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kami akan mengajukan untuk anggaran 2021 itu Rp 6 triliun. (Saat ini) kami anggarkan dengan KPBU. Terobosan itu yang kami cari," pungkasnya.

Simak Video "Relaksasi Impor Bahan Baku, Menperin: Jangan Ada Free Rider!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com