Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 19:30 WIB

Pengusaha Pesawat ke Kantor Airlangga, Ngadu soal Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi
Jakarta - Asosiasi maskapai Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association (INACA) hari ini menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Maksud kedatangannya adalah untuk meminta pemerataan harga avtur.

Ketua Umum INACA Denon B Prawiraatmadja mengharapkan harga avtur yang ditawarkan kepada operator penerbangan lebih kompetitif.

"Avtur ini nanti diharapkan ada pemerataan baik di wilayah Indonesia Tengah, Timur, maupun di Barat," kata Denon di Menko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).


Denon menjelaskan, saat ini bandara-bandara di wilayah timur masih memiliki perbedaan harga avtur yang cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya sedang mengkaji terkait cara untuk bisa menyamaratakan harga avtur.

"Saat ini masih dalam kajian jadi nanti kita lihat apakah beberapa di bandara khususnya timur yang disparity harganya cukup tinggi, ini akan menjadi kajian bagaimana caranya supaya bisa sama dengan harga avtur yang ada di tempat lain," ungkapnya.


Pihak INACA berharap permintaannya itu bisa diimplementasikan. Sehingga pemerataan harga avtur bisa ditetapkan tahun depan. Dengan begitu, maka harga tiket pesawat diharapkan bisa ikut turun.

"Kalau cost komponennya bisa turun tentu harga tarif tiket juga diharapkan bisa turun sehingga bisa banyak membantu masyarakat," ujar dia.

Pengusaha Pesawat ke Kantor Airlangga, Ngadu soal Ini


Simak Video "Sektor Minyak dan Penerbangan Anjlok Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com