Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Jan 2020 15:52 WIB

Menperin Janji Ganti Mesin IKM yang Rusak Kena Banjir

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Sachril Agustin/detikcom
Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berjanji untuk memberikan ganti rugi kepada industri kecil dan menengah (IKM) yang mesin-mesinnya rusak akibat banjir.

Agus akan mengganti 100% dari mesin-mesin yang rusak.

"Kami bisa berikan satu kepastian bahwa untuk IKM khususnya industri kecil yang mesin-mesinnya mengalami kerusakan akibat dampak banjir kemarin itu akan kami fasilitasi, kami layani dengan memberikan penggantian, penggantian 100% dari mesin yang rusak tersebut," kata dia di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).


Dia mengatakan pihaknya sedang melakukan penilaian dan inventarisasi terkait proses ganti rugi mesin-mesin industri kecil dan menengah yang terdampak banjir.

"Jadi ini akan kami lakukan, asesmennya masih on going," sebutnya.

Dia melanjutkan minggu ini pihaknya akan berkunjung ke lokasi terdampak banjir untuk memberi bantuan kepada pelaku IKM yang terkena banjir.

"Minggu ini kami akan berkunjung ke lapangan untuk meninjau langsung industri-industri kecil dan menengah yang terdampak dan kemudian kami akan memberikan layanan dan bantuan kepada mereka," tambahnya.



Simak Video "Relaksasi Impor Bahan Baku, Menperin: Jangan Ada Free Rider!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com