Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 11:11 WIB

Honda cs Tarik Pekerjanya dari China Gara-gara Virus Corona

Trio Hamdani - detikFinance
Virus corona yang menyebar di wilayah Wuhan, China, membuat sejumlah warganya terjangkit dan harus dievakuasi ke rumah sakit. Tim medis pun bantu evakuasi warga Ilustrasi/Foto: Chinatopix via AP Photo
Jakarta -

Virus Corona membuat sejumlah produsen kendaraan bermotor menarik pekerjanya dari China dan mempertimbangkan penundaan produksi di negara tersebut.

Dikutip dari CNBC, Selasa (28/1/2020), beberapa produsen mobil, seperti Honda Motor dan PSA Group telah menarik karyawannya dari Wuhan, China.

Seorang juru bicara Honda mengkonfirmasi 30 pegawai beserta keluarganya yang bekerja di pabrik Honda dekat Wuhan dipulangkan ke Jepang.

Sementara PSA Group mengatakan bahwa keputusan untuk memulangkan karyawannya yang bekerja di Wuhan akan dilakukan sesuai usulan pemerintah Prancis yang bekerja sama penuh dengan otoritas China. Karyawan yang bekerja di China akan dipulangkan pada pertengahan minggu ini.

Nissan juga berencana menarik sebagian besar karyawan dan anggota keluarganya dari Wuhan ke Jepang.

"Kami memperhatikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarga mereka dengan serius," kata seorang juru bicara Nissan.

"Kami secara hati-hati mengevaluasi situasi epidemi di Wuhan dan negara itu dan terus memberi informasi kepada karyawan kami serta menyediakan semua dukungan yang diperlukan dan alat pencegahan," lanjutnya.

Sementara itu, mobil listrik Tesla, yang baru saja membuka pabrik pertamanya di China, dekat Shanghai belum memberikan keterangan apapun.



Simak Video "MUI: Salat Jumat Saja Boleh di Rumah, Apalagi Salat Id yang Sunnah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com