Duet Luhut-Prabowo Gandeng Arab Kerja Sama Bikin Drone

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 22 Feb 2020 06:30 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan telah menelepon capres Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan. Dalam pembicaraa itu Luhut juga menyelipkan pesan ke Prabowo terkait informasi dan pikiran yang belum jelas dari orang sekelilingnya.
Foto: 20detik
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan digelar di kantor Luhut, Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Usai pertemuan tersebut, Luhut menjelaskan kedatangan Prabowo terkait rencana Ketua Umum Gerindra itu terbang ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kepergian Prabowo ke sana untuk menjajaki kerja sama di industri pertahanan.

"Ya bagus (pertemuan dengan Prabowo), tadi kita, dia kan mau pergi ketemu Menhannya Abu Dhabi. Saya kan kenal. Jadi ada rencana apa, kerja sama, atau mengenai drone, mengenai persenjataan, mengenai apa, gitu saja," kata Luhut di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Kerja sama yang akan dijajaki terkait kerja sama kedirgantaraan hingga alih teknologi industri pertahanan di Indonesia.


"Ya drone tadi, pembuatan drone, kemudian nanti mungkin kita kerja sama soal Dirgantara Indonesia dengan mereka, dalam bidang teknologi apa gitu, kemudian masalah industri peluru atau apa segala macam," sebutnya.

Luhut menjelaskan Prabowo akan berangkat ke Abu Dhabi antara tanggal 23 atau 24 Februari ini.

"Mereka (Abu Dhabi) pengin nanti joint venture-nya (perusahaan patungan) itu, dengan pengembangan teknologinya. Kan dronenya, teknologinya juga masih belum yang paling canggih. Jadi kita pengin bikin yang canggih," tambah Luhut.

Lalu apa kata Prabowo tentang pertemuan dengan Luhut? Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Luhut Akui Adanya Monopoli Pengangkutan Ekspor Benur"
[Gambas:Video 20detik]