Duet Luhut-Prabowo Gandeng Arab Kerja Sama Bikin Drone

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 22 Feb 2020 06:30 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan telah menelepon capres Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan. Dalam pembicaraa itu Luhut juga menyelipkan pesan ke Prabowo terkait informasi dan pikiran yang belum jelas dari orang sekelilingnya.
Foto: 20detik

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto siang ini menemui Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu diketahui awak media saat dirinya keluar dari gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta.

Kedatangan Prabowo ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tidak tertulis dalam agenda harian Luhut.

Saat ditanya mengenai pertemuan tersebut, Prabowo tak banyak bicara. Ketika ditanya terkait rencana pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista), termasuk pembelian pesawat Sukhoi SU-35, ia enggan menjawab secara rinci.

"Nanti ya," kata Prabowo sambil tergesa-gesa menuju ke mobilnya yang terparkir di depan gedung Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).


Sebelum menutup pintu mobilnya, Prabowo juga sempat ditanya apakah rencana pembelian Sukhoi menunggu pembebanan pada minimum essential force (MEF) atau kekuatan pokok minimum, dia mengatakan akan dijelaskan pada waktunya. MEF merupakan proses untuk modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia.

MEF dicanangkan oleh pemerintah Indonesia pada 2017 dan dibagi menjadi tiga rencana strategis (renstra) hingga 2024.

"Ya, ya, nanti ya, nanti ada penjelasan," tutup Prabowo.

Duet Luhut-Prabowo Gandeng Arab Kerja Sama Bikin Drone

Halaman


Simak Video "Prabowo Mau Beli Jet Tempur Bekas Austria, ICW: Pemborosan!"
[Gambas:Video 20detik]

(toy/hns)