Produksi Bir Corona Disetop!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 13 Apr 2020 11:20 WIB
bir corona
Foto: Dok. CNBC
Jakarta -

Perusahaan bir Grupo Modelo asal Meksiko menghentikan produksi bir Corona untuk sementara akibat pandemi virus Corona. Hal ini diumumkan perusahaan melalui cuitan di media sosial Twitter.

Pemerintah Meksiko mengumumkan bahwa penangguhan kegiatan bisnis publik maupun swasta akan berlangsung hingga 30 April mendatang.

Constellation Brands (STZ) dan CEO bir Grupo Modelo, Bill Newlands , mengatakan perusahaan masih memiliki pasokan yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen, jika pemerintah mengizinkan penjualan bir.

Bir Corona yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan virus Corona (COVID-10) tidak mempengaruhi penjualan. Newlands mengatakan bahwa pabrik bir Corona mengalami peningkatan 8,9% pada tiga bulan pertama tahun ini.

"Pertumbuhan penjualan bir tahun ini 24% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu," kata Newlands, dilansir dari CNN, Senin (13/4/2020).

Perusahaan milik Anheuser-Busch Inbev juga membuat bir Modelo dan Pacifico.

Merk baru bir Corona Hard Seltzer yang rilis awal Maret lalu juga mengalami peningkatan yang signifikan pada penjualannya.


Pabrik produksi bir dan alkohol lainnya juga meningkat dalam penjualan bulan ini. Masa karantina tidak menghentikan orang untuk tetap memesan dan mengonsumsi bir dan alkohol.

Angka penjualan dari Nielsen (NLSN) menunjukkan penjualan bir naik 34% dari tahun ke tahun, hal ini juga ditunjukkan pada hasil penjualan pada 24 Maret lalu.

Meksiko memiliki lebih dari 1.500 kasus terpapar virus Corona dan 50 korban meninggal.



Simak Video "Putri Pemilik Bir Guinness Meninggal di Kolam Renang, Begini Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)