Pabrik Mobil VW Beroperasi Lagi

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 28 Apr 2020 13:04 WIB
Volkswagen membuka kembali pabriknya di Jerman. Sebelumnya VW menutup pabriknya saat Jerman memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran COIVD-19.
Foto: Getty Images/Alexander Koerner

Social distancing akan ditegakkan selama pertemuan tim dan selama istirahat makan siang, dengan mengurangi tempat duduk di area umum dan ruang konferensi dikonversi menjadi ruang kantor. Kantin akan tetap tutup dan pekerja diminta membawa makan siang mereka sendiri. Serta menambah fasilitas cuci tangan dan wajib menggunakan masker saat bekerja.

Tantangan besar lain bagi Volkswagen dan pabrikan lain adalah memastikan bahwa pekerja yang membawa pasokan barang dan logistik tidak terinfeksi virus Corona. Maka, Volkswagen telah berbagi rencana keselamatan 100 poin dengan lebih dari 40.000 pemasok dan mitra logistik di seluruh dunia.

"Kami telah melakukan kontak erat dengan para pemasok kami sepanjang penutupan dan ketika kami membuka kembali pabrik, memastikan mereka akan dapat mengirimkan suku cadang yang kami butuhkan," kata seorang juru bicara VW.


Pabrik VW di Wolfsburg menjadi rumah bagi markas produksi mobil yang telah menghasilkan lebih dari 45 juta mobil sejak 1945.Di situlah Beetle yang ikonik diproduksi selama lebih dari tiga dekade dan model terlaris pembuat mobil, seri VW Golf dan Tiguan

Sebelumnya Volkswagen telah membuka pabriknya di Zwickau dan Bratislava, Slovakia minggu lalu dan hingga kini produksinya berjalan lancar. Begitu juga pengalaman Volkswagen di Cina yang telah membuka kembali 32 dari 33 pabriknya selama sebulan dan berjalan lancar.



Simak Video "Bocor! VW Siapkan T-Cross untuk Indonesia, Penantang Berat Raize-Rocky"
[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)