PHK 2.500 Karyawan, Ini Penjelasan Lengkap Produsen Sepatu Adidas

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 05 Mei 2020 18:05 WIB
Ilustrasi PHK
Foto: Ilustrasi PHK (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta -

Produsen sepatu Adidas, salah satu merek beken dunia, PT Shyang Yao Fung (SYF) buka suara soal PHK 2.500 karyawan. Selain PHK, perusahaan tersebut juga akan menutup pabriknya di Tangerang, Banten.

Berikut penjelasan lengkap PT Shyang Yao Fung dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Selasa (5/5/2020):

PT Shyang Yao Fung yang berlokasi di Tangerang, Indonesia dan saat ini memiliki karyawan sebanyak 2.500 personel, dengan berat hati telah memutuskan untuk menghentikan seluruh aktivitas produksi di pabrik kami. Kami mengambil keputusan ini sebagai bagian dari rencana jangka panjang kami untuk pengembangan usaha di lokasi baru yang kini sedang dalam pembangunan di daerah Jawa Tengah.

Proses penutupan pabrik telah dikomunikasikan dengan terbuka pada serikat buruh dan karyawan kami, juga pada seluruh pihak berwenang. Proses pemutusan hubungan kerja akan dilakukan secara bertahap yang akan dimulai pada tanggal 13 Mei sampai Akhir Mei 2020.

Kami berkomitmen untuk mentaati seluruh proses legal dengan hormat proses penutupan pabrik ini. Seluruh karyawan akan mendapatkan kompensasi dan keuntungan yang semestinya, dan juga dengan mentaati hukum ketenagakerjaan.

Selain itu juga, kami akan membuka kesempatan kerja untuk seluruh karyawan SYF di lokasi baru kami nantinya setelah siap untuk beroperasi. Kami juga ingin berterima kasih pada seluruh karyawan atas dukungan dan kontribusi yang telah mereka berikan untuk pengoperasian PT Shyang Yao Fung.



Simak Video "Gojek Beri Paket Pesangon ke 430 Karyawan yang Kena PHK"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)