Siapa Partner Kalbe Farma Produksi Vaksin COVID-19 di RI?

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 11:45 WIB
coconut oil and fresh coconuts on old wooden table
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

PT Kalbe Farma Tbk tengah bersiap membuat vaksin dan obat-obatan untuk penanganan virus Corona atau COVID-19. Untuk melakukan hal itu perusahaan menggandeng beberapa perusahaan multinasional.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (26/5/2020), perusahaan mengaku saat ini Kalbe Farma dalam tahap penjajakan untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan beberapa perusahaan multinasional dari luar negeri. Salah satunya adalah Genexine, perusahaan yang berkantor di Pangyo Techno Valley, dekat Seoul, Korea.

"Ada beberapa calon produk yang direncanakan untuk penanganan virus Corona (COVID-19) dan virus lainnya," tulis manajemen Kalbe Farma.

Perusahaan akan memproduksi beberapa jenis produk yang dapat berupa vaksin atau obat-obatan yang mempunyai peluang untuk menyembuhkan pasien virus Corona. Diharapkan proposal kolaborasi dan kerjasama dapat dilakukan dalam waktu 1-2 bulan.

Genexine sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang biotherapeutics dengan focus di immuno-oncology dan penyakit langka. Genexine telah memiliki portfolio produk yang kuat dengan sejumlah produk di tahap klinis seperti Hyleukin-7, HyTropin (GX-H9), Papitrol (GX-188E) dan lainnya. Genexine berkantor di Pangyo Techno Valley, dekat Seoul, Korea.



Simak Video "China Bantah Tudingan Senator AS Soal Sabotase Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)