AS Cari Lokasi Bangun Pabrik Farmasi, RI Tawarkan Brebes

Imam Suripto - detikFinance
Jumat, 29 Mei 2020 15:42 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Foto: Dok. Kemenperin: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang
Brebes -

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau ke Kawasan Industri Brebes (KIB), Jumat (29/5/2020) siang. Menurut Agus Brebes menjadi salah satu daerah yang diincar perusahaan Amerika Serikat untuk lokasi pabrik alat kesehatan.

"Mereka (AS) ingin merelokasi pabrik farmasi dari China untuk mengembangkan di Pulau Jawa. Berkaitan itu, Brebes menjadi salah satu tempat yang sangat masuk akal, dan kita arahkan masuk ke Brebes," ungkap Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang di sela-sela tinjauannya di KIB, Jumat.

Kunjungan Agus ke Brebes untuk mengecek langsung kesiapan Kawasan Industri Brebes (KIB) sehingga bisa menjadi dasar dalam mengambil langkah strategis, termasuk membahas dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.


Tahapan yang akan ditempuh berikutnya adalah akan terus mendorong kebutuhan yang diperlukan agar KIB ini benar-benar siap, sehingga relokasi pabrik pabrik itu cepat terlaksana.

"Kita inventarisir kebutuhannya apa saja. Sehingga, pabrik-pabrik yang akan relokasi bisa cepat masuk ke KIB," katanya menambahkan.

Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Toko di AS Dijarah dan Dirusak"
[Gambas:Video 20detik]