AS Cari Lokasi Bangun Pabrik Farmasi, RI Tawarkan Brebes

Imam Suripto - detikFinance
Jumat, 29 Mei 2020 15:42 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Foto: Dok. Kemenperin: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang


Keberadaan KIB Brebes itu diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan adanya KIB ditargetkan pertumbuhan ekonominya bisa mencapai 7 persen.

"Salah satu kunci terget ini bisa dicapai, dengan pembangunan industri manufaktur di dalamnya. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan industri manufaktur di Jawa Tengah tumbuh dengan baik," paparnya.

Di samping melihat kesiapan kawasan Industri Brebes, menteri Agus Gumiwang juga mengecek pabrik yang sudah beroperasi. Salah satu pabrik yang didatangi adalah pabrik garmen milik PT Daehan Global. Pangsa pasar utama pabrik ini adalah Amerika Serikat.

"Tadi sempat kami cek langsung, dan protokol kesehatan sudah diterapkan di perusahaan ini. Artinya, ini bisa meyakinkan market jika kita sudah menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.



Sekda Brebes Djoko Gunawan, dalam pemaparannya mengatakan, KIB memiliki luas 3.976 hektare. Berada di tiga kecamatan yakni Losari,Tanjung hektare dan Bulakamba.

"Dalam konsep pembangunan KIB ini terbagi dalam 3 blok. Yakni, blok 1 sekitara 1.000 hektare, blok 2 sekitar 1.300 hektare dan blok 3 sekitar 1.600 hekater," paparnya.



Simak Video "Melihat Kamp Pengungsi Afghanistan di Pangkalan Militer AS"
[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)