Sandiaga Mampir ke Kantor Erick Thohir, Ini yang Dibahas

Soraya Novika - detikFinance
Senin, 07 Sep 2020 16:26 WIB
Sandiaga Uno ke Kantor Erick Thohir
Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno
Jakarta -

Sandiaga Uno menyambangi kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Senin (7/9/2020) siang tadi. Sandi menyebut pertemuannya dengan Erick tadi membahas beberapa isu penting nasional saat ini terutama terkait kehadiran vaksin COVID-19.

"Kita alhamdulillah dapat kesempatan diskusi dengan Pak Menteri BUMN, pak Erick Thohir kita dengar langsung dari beliau tentang perkembangan vaksin yang rencananya awal tahun depan atau akhir tahun ini mulai bisa implementasikan," ujar Sandi dalam sebuah video berdurasi 2:28 yang diterima detikcom, Senin (7/9/2020).

Keduanya sepakat bila vaksin sudah ditemukan protokol kesehatan tetap wajib dijalankan seluruh masyarakat Indonesia. Tujuannya untuk menjaga kesehatan masing-masing.

"Walaupun ada vaksin yang segera datang bukan berarti kita mengendorkan semangat kita untuk protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, minimal memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan, rutin mencuci tangan. Itu yang menjadi suatu keharusan di tengah pandemi ini," sambungnya.

Lalu, isu lain yang dibahas terkait pemulihan ekonomi pasca serangan COVID-19.

"Update dari pak Menteri mengenai ekonomi bahwa BUMN sigap untuk penugasan-penugasan pemerintah yang berkaitan tentunya untuk menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja di tengah pandemi, dan juga bagaimana pendekatan-pendekatan ekonomi kekinian yang transformasinya dilakukan BUMN juga sejalan dengan logo barunya, bahwa BUMN ini menjadi lead agent, menjadi transformatif agent dari pembangunan kita ke depan," paparnya.

Terakhir, soal rencana Erick untuk menguatkan nilai BUMN yang berbasis akhlak, loyalitas dan teamwork agar ke depan peran BUMN sebagai tulang punggung pembangunan ekonomi RI tetap terjaga dengan baik.

"Tentunya harapan pak Menteri agar satu value atau corporate value yang ingin dihadirkan di BUMN yang berbasis akhlak, loyalitas, dan team work, sesuai dengan pendefinisian yang memang kami juga berkoordinasi dengan kementerian BUMN dan institusi pendidikan bisa disosialisasi sebagai salah satu perubahan yang fundamental, perubahan yang struktural, sehingga kita mudah-mudahan mendapatkan hasil, nampak dari kehadiran BUMN sebagai tulang punggung dan lokomotif pembangunan Indonesia," pungkasnya.

Sandiaga Uno ke Kantor Erick ThohirSandiaga Mampir ke Kantor Erick Bahas Vaksin Corona Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno


Simak Video "Erick Thohir Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Pulih 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)