4 Fakta Seputar Pabrik Aqua di Sukabumi yang Terendam Banjir

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 22 Sep 2020 19:30 WIB
Pabrik Aqua di Sukabumi ikut terendam banjir
Foto: Tangkapan layar facebook
Jakarta -

Pabrik AQUA di Kecamatan Cicurug, Sukabumi ikut menjadi korban banjir akibat aliran sungai yang meluap pada Senin (21/9/2020) petang kemarin. Informasi itu pertama kali diketahui dari sebuah video yang diunggah akun media sosial Facebook Jakarte "Punye Cerite". Video tersebut juga viral di media sosial.

Pihak Danone AQUA langsung angkat bicara terkait kejadian tersebut. Danone AQUA membenarkan kejadian tersebut. Menurut VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh, pabrik Aqua yang terendam banjir itu benama pabrik PT. Aqua Golden Mississippi.

"Telah terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT. Aqua Golden Mississippi - Mekarsari akibat hujan deras di daerah setempat," ujar Vera kepada detikcom, Selasa (22/9/2020).

Berikut 4 fakta seputar kejadian tersebut:

1. Pabrik Ditutup Sementara

Atas kejadian itu, pihak Danone AQUA terpaksa menutup sementara pabrik tersebut atas alasan keamanan dan keselamatan karyawan dan produk. Sejauh ini, menurut Vera, tidak ada karyawan yang menjadi korban dari bencana tersebut.

"Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman. Pabrik menghentikan operasi sementara untuk alasan keamanan dan keselamatan. Keselamatan karyawan dan keamanan pangan dari produk adalah prioritas utama kami," kata Vera.

2. Produk Dijamin Bebas Kontaminasi Banjir

Di sisi lainnya, Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin memastikan kejadian ini tidak akan mengganggu kualitas dan layanan produk Aqua. Untuk sementara, produksi produk Aqua akan dialihkan ke pabrik-pabrik Aqua lainnya.

"Selain itu kami pun memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk AQUA dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik kami yang lain," kata Arif.



Simak Video "Waduh! Pabrik Aqua di Sukabumi Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]