4 Fakta Seputar Pabrik Aqua di Sukabumi yang Terendam Banjir

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 22 Sep 2020 19:30 WIB
Pabrik Aqua di Sukabumi ikut terendam banjir
Foto: Tangkapan layar facebook

3. Seluruh Karyawan dalam Kondisi Aman

Untuk kondisi karyawan, sambung Arif dipastikan semua dalam kondisi aman. "Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman," sambungnya.

Saat ini, pihak Danone AQUA sedang fokus menangani pabrik tersebut agar bisa segera beroperasi kembali. Sekaligus, memberi bantuan pada para korban terdampak banjir bandang di wilayah tersebut.

"Fokus kami saat ini adalah melakukan upaya penanganan di dalam pabrik terdampak dan bergotong royong dalam membantu terdampak banjir bandang ini," tuturnya.

4. Produk Terdampak Banjir Langsung Dimusnahkan

Danone AQUA atau AQUA Group memastikan bakal memusnahkan seluruh produk mereka yang terdampak banjir di pabrik PT. Aqua Golden Mississippi di Kecamatan Cicurug bakal dimusnahkan dan tidak bakal dipasarkan ke publik.

"Semua produk dan material yang terdampak banjir akan kita musnahkan. Seluruh fasilitas produksi dibersihkan sesuai protocol danhygiene standard sebelum produksi berjalan kembali," tambah Arif.

Arif memastikan kejadian ini tidak akan mengganggu kualitas dan layanan produk AQUA. Produk yang dipasarkan bakal mengikuti syarat SNI dan aturan BPOM. Lagi pula, sambung Arif, produk AQUA tidak akan mudah terkontaminasi banjir sebab proses pengisian air ke dalam kemasannya sudah dilakukan secara otomatis tanpa sentuhan manusia. Bahkan, ada seleksi yang ketat yang harus dilalui sebelum produk tersebut keluar dari pabrik.

"Kami memastikan proses pengisian produk AQUA dilakukan secara otomatis tanpa sentuhan fisik manusia. Ada 400 parameter kualitas yang dilalui sebelum produk keluar dari pabrik. Ini berlaku untuk semua pabrik. Produk yang tidak lolos cek kualitas tidak bisa keluar pabrik," tegasnya.



Simak Video "Waduh! Pabrik Aqua di Sukabumi Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)