Bakal Ada Pre Order Rapid Tes Antigen-PCR di Bandara Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 19 Des 2020 20:30 WIB
104 Warga Jalani Rapid Test Swab Antigen

Warga mengikuti tes swab rapid tes antigen di Walikota Jakarta Timur, Jakarta, Rabu (16/12/2020). Sebanyak 104 warga menjalani rapid tes swab antigen. hw
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PT Angkasa Pura (AP) II mengungkapkan sedang mengkaji penerapan kebijakan baru untuk tes COVID-19 di bandara yang dikelolanya. Saat ini, AP II menyediakan fasilitas tes PCR, rapid antibodi, dan rapid test antigen di Airport Health Center.

Direktur Utama PT AP II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, skema pre order ini sebagai upaya manajemen mengurai antrean atau kerumunan di bandara.

Jadi mungkin gini cara berpikir kita bebas repot, bebas stress, bebas bingung. Karena orang datang harus daftar, antre, menunggu, baru tes, waktunya itu jadi banyak, ii yang ingin kami terobos," kata Awaluddin dalam acara diskusi online, Sabtu (19/12/2020).

Awaluddin mengungkapkan skema pre order tes COVID-19 seperti rapid test antigen nantinya bisa diakses melalui sebuah aplikasi. Dengan begitu, masyarakat yang ingin menggunakan transportasi penerbangan bisa memesan terlebih dahulu sehingga sampai bandara tinggal tes tanpa ikut mengantre.

Meski begitu, Awaluddin mengungkapkan skema pre order tes COVID-19 di bandara yang dikelola AP II masih terbatas di bandara saja meski Perseroan sudah bekerjasama dengan Farmalab yang merupakan anak usaha Indofarma.

"Sekarang masih di bandara dulu," ujarnya.

Seperti apa skema pre order tes COVID-19 seperti rapid test antigen? simak halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2