Rogoh Rp 5,9 T HP Caplok HyperX Kingston

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 16:47 WIB
HP Elitbook 700 G6
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Produsen perangkat komputer asal Amerika Serikat HP Inc mengumumkan akan membeli HyperX yang merupakan divisi game dari Kingston Technology Company senilai US$ 425 juta atau setara dengan Rp 5,9 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.000.

Dikutip dari esportsobserver.com disebutkan HP akan membayar Kingston untuk pembelian merek HyperX dan portofolio periferal game. Namun Kingston tetap mempertahankan produk DRAM, flash dan SSD untuk para gamers.

Dalam keterangan resmi HP disebutkan jika proses akuisisi ini diharapkan selesai pada kuartal dua tahun 2021.

Berdasarkan kingston.com HyperX merupakan divisi produk berkinerja tinggi dari Kingston Technology yang meliputi memori DDR3 berkecepatan sangat tinggi, SSD, USB Flash Drive, dan Headset.

Ditujukan untuk kalangan gamer, overclocker dan enthusiast, HyperX dikenal di seluruh dunia melalui kualitasnya, kinerja dan inovasinya.

HyperX memiliki komitmen pada dunia eSports dan menjadi sponsor lebih dari 20 tim di dunia dan menjadi sponsor utama untuk acara Intel Extreme Masters. HyperX dapat ditemukan pada berbagai program seperti China Joy, PAX, Davao Cyber Expo, dan TGS & Big Fest.

Saksikan juga 'Pertama di Dunia! Penampakan Ponsel OPPO dengan Layar Gulung':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/dna)