DPR Panggil Holding Farmasi BUMN Bahas Progres Vaksinasi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 29 Mar 2021 13:50 WIB
Komisi VI DPR
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Komisi VI DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan holding BUMN farmasi siang ini. Adapun yang diundang dalam rapat ini Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo, dan Direktur Utama PT Indofarma Tbk Arief Pramuhanto.

RDP kali ini membahas kesiapan dan pelaksanaan serta realisasi vaksin COVID-19. Rapat dipimpin dan dibuka Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima. Rapat dibuka sekitar pukul 13.20 WIB.

"Dari informasi sekretariat secara fisik dan virtual dihadiri 23 anggota dan 9 fraksi," katanya membuka rapat seperti disiarkan Youtube Komisi VI, Senin (29/3/2021).

Dia mengatakan, rapat tersebut dinyatakan terbuka dan terbuka untuk umum. Lanjutnya, vaksinasi bertujuan untuk mengurangi penularan, sakit hingga kematian akibat COVID-19.

Dia bilang, perlu tercapai kekebalan masyarakat atau herd immunity agar masyarakat bisa produktif baik sosial maupun secara ekonomi.

"Kami berharap semakin cepat vaksinasi ini, kekebalan kelompok akan terbentuk cakupan vaksinasi tertentu atau cukup tinggi dan secara regional masif, merata di seluruh Indonesia. Tapi segmen priority satu hal yang penting di mana kelompok yang itu wilayah penularan," tambahnya.

(acd/fdl)