Jokowi Bakal Buka Pameran Teknologi Industri Terbesar di Dunia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 12 Apr 2021 14:37 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Biro Pers Setpres

Selanjutnya, akan ada beberapa sambutan dari pihak Jerman, meliputi Walikota Hannover, Ketua Federasi Industri Jerman (BDI), Ketua Federasi Enjiniring Jerman (VDMA), Ketua Asosiasi Produsen Elektrik dan Elektronik Jerman (ZVEI), serta Menteri Ekonomi dan Energi, Jerman. Semua kegiatan ini bisa disaksikan melalui kanal YouTube Kementerian Perindustrian.

"Pada kesempatan tersebut, dari Indonesia, Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Indonesia akan memberikan pemaparannya. Bahkan, nanti juga ada sambutan dari Ketua DPR. Ini menunjukkan bahwa pemerintah dan legislatif sejalan dalam mendukung kegiatan
ini, terutama terkait penerapan industri 4.0 dan peta jalan Making Indonesia 4.0," ujar Agus.

Dalam rangkaian agenda Hannover Messe 2021 Digital Edition, pemerintah telah memfasilitasi beberapa kerja sama di sektor industri, baik itu dalam kerangka Government to Government (G to G) maupun Business to Business (B to B). Misalnya, akan diselenggarakan pernyataan Kehendak Bersama Antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Federal Jerman tentang Dialog Bilateral Mengenai Infrastruktur Mutu. Selain itu, penandatanganan nota kesepahaman antara PT Yogya Presisi Teknikatama Industri (PT YPTI) dan Toolcraft AG di bidang industri penerbangan dan alat kesehatan.


(acd/fdl)