Naik KRL Menhub Langsung Jajal Sepeda Listrik Buatan Lokal

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 18 Apr 2021 15:16 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda Listrik
Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda Listrik (Danang Sugianto/detikcom)
Bekasi -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghabiskan waktu di hari liburnya dengan jalan-jalan ke Bekasi menggunakan KRL. Dia ke Bekasi hanya ingin menjajal sepeda listrik sekaligus memantau sosialisasi penggunaan kendaraan listrik.

Budi menggunakan KRL dari Stasiun Jatinegara menuju Stasiun Bekasi Timur. Di lokasi sudah disiapkan acara sosialisasi kendaraan listrik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda ListrikMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda Listrik Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda Listrik (Danang Sugianto/detikcom)

Setibanya di Stasiun Bekasi Timur, Budi langsung menyambangi sederet kendaraan listrik yang sudah berjejer rapih. Ada mobil listrik dari berbagai merk mulai dari Tesla dan Hyundai, ada juga mobil listrik milik Grab.

Budi juga sempat melihat-lihat sepeda motor listrik yang bermerek Gesit. Terakhir dia melihat sepeda listrik buatan UMKM bermerek E-mostra dan menjajalnya keliling parkiran stasiun.

"Hari ini saya bahagia tadi baru coba motor buatan anak bangsa, UMKM, mereka mampu membuat motor listrik, bentuknya bagus, tenaganya bagus, TKDN mencapai 50%. Oleh karena itu kita ingin sekali produk dalam negeri ini bisa maju dan bisa dipasarkan dalam jumlah yang banyak," ujarnya di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021).

Budi mengatakan, penggunaan kendaraan listrik secara massal merupakan tujuan yang ingin dicapai pemerintah saat ini. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk merealisasikannya termasuk sosialisasi.

"Pak menko sudah menugaskan kami membuat roadmap di mana di 2030 sudah signifikan kendaraan listrik itu sudah digunakan," tambahnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda ListrikMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda Listrik Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jajal Sepeda Listrik (Danang Sugianto/detikcom)

Usai memberikan pernyataan, Budi kembali lagi ke Jakarta menggunakan KRL.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)