Sentra Vaksinasi Tambah Lagi, Catat Lokasi Terbarunya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 18 Apr 2021 20:15 WIB
MUI keluarkan fatwa vaksinasi COVID-19 tak batalkan puasa. Oleh karena itu vaksinasi COVID-19 di bulan Ramadhan tetap gencar dilakukan di Ibu Kota.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah meluncurkan sentra vaksinasi COVID-19. Program ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19.

Sentra vakasinasi berlokasi di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, yang terletak di lantai 2 Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sentra vaksinasi akan beroperasi kurang lebih 8 bulan dari 15 April hingga Desember 2021, pada hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 hingga 15.00 WIB dan sesuai dengan ketersediaan vaksin Kementerian Kesehatan.

Vaksin diberikan secara gratis dengan target awal penerima vaksinasi adalah masyarakat lanjut usia dan tenaga pengajar dengan KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili di DKI Jakarta. Pendaftaran dibuka dari tanggal 9 April hingga 30 November 2021 melalui tautan bit.ly/daftarvaksinasicovid-19.

"Saya berharap gerakan vaksinasi Indonesia bisa terbangun dengan kemitraan-kemitraan. Gerakan ini perlu memperoleh dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah daerah, swasta, dan kelompok dengan berbagai latar belakang di Indonesia karena semakin banyak pihak yang terlibat, tujuan kekebalan kelompok akan cepat tercapai. Saya mengapresiasi Prudential Indonesia yang telah membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

"Indonesia memiliki modal sosial yang besar, yaitu gotong royong dan saling mendukung. Saya percaya kita bisa menghadapi pandemi kalau kita bisa merajut modal sosial dari seluruh bangsa untuk mencapai tujuan bersama," lanjutnya.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch berharap sebanyak 45.000 orang bisa divaksinasi selama periode yang ditetapkan.

"Berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan mitra rumah sakit, kami menargetkan untuk memberikan vaksin kepada lebih dari 45.000 orang selama periode yang ditetapkan," katanya.

Sentra vaksinasi Prudential Indonesia juga siap untuk mendukung program vaksinasi tahap 3 dan 4 karena akan beroperasi sampai akhir 2021. Pemerintah sendiri telah menargetkan sebanyak 181,5 juta warga memperoleh vaksin COVID-19 dengan jumlah dosis mencapai 360 juta selama 15 bulan sejak program vaksinasi dimulai pada bulan Januari.



Simak Video "Mengapa Vaksinasi di Indonesia Tak Capai Target Kemenkes?"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)