Luhut Minta Genjot Vaksinasi COVID-19 Jadi 1 Juta/Hari

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 10:54 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan cek progres Bandara Kediri
Foto: Dok. Kemenko Maritim dan Investasi
Jakarta -

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Pandjaitan meminta vaksinasi COVID-19 diperbanyak. Dia ingin agar penyuntikkan vaksin bisa mencapai 1 juta per hari.

Dia mengatakan saat ini kemanapun Indonesia melakukan vaksinasi sudah mencapai 600 ribu per hari.

"Pemerintah terus melakukan pekerjaan dengan membuat vaksinasi, kemarin sudah dekat 600.000 per hari," kata dia dalam webinar yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan, Kamis (10/6/2021).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu juga sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar vaksinasi digenjot menjadi 750 ribu per hari.

Kemudian, vaksinasi dapat digenjot ke angka 1 juta per hari yang diharapkan bisa direalisasikan pada bulan depan.

"Dengan Pak Budi tadi kami berbicara, Budi Sadikin Menteri Kesehatan, kita mau kalau boleh 750.000 per hari kita suntik dan sampai 1 juta pada bulan depan," sebutnya.

Namun, hal itu tidak bisa dikerjakan oleh satu pihak saja. Luhut menjelaskan perlu kekompakan dalam rangka menangani pandemi COVID-19.

"Semua ini tidak mungkin dikerjakan 1 orang, kita harus semua kompak, dan ini sekarang masalah COVID ini masalahnya, masalah kemanusiaan. Jadi jangan ada yang bermain-main dengan peristiwa seperti ini," tambahnya.

Tonton juga Video: Tinjau Vaksinasi di Tj Priok-Sunda Kelapa, Jokowi: Interaksi di Sini Sangat Tinggi

[Gambas:Video 20detik]



(toy/eds)