Vaksinasi Dikebut, Giliran Pekerja Kawasan Industri Pulogadung Disuntik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 08 Jul 2021 21:45 WIB
Vaksinasi COVID-19 di Kota Bekasi terus dilakukan. Hari ini sebanyak 50.000 warga Bekasi  divaksin di Stadion Patriot Candrabhaga.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Program vaksinasi terus dikebut untuk mencegah penyebaran COVID-19. Saat ini, pekerja dan warga di Kawasan Industri Pulogadung pun tengah menjalani vaksinasi tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memantau sentra vaksinasi COVID-19 PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) di komplek pergudangan, Jalan Pulobuaran, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur kemarin (7/7).

Dalam kunjungan itu, ia mengatakan, proses vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung berlangsung dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Siang hari ini bersama Dirut JIEP meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di komplek pergudangan Kawasan Industri Pulogadung. Dari apa yang kami lihat, pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksin Kawasan Industri Pulogadung sudah sangat baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami berharap dengan adanya sentra vaksinasi yang diinisiasi oleh PT JIEP ini dapat mendukung proses percepatan vaksinasi nasional sehingga pandemi COVID-19 ini segera berakhir," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7/201).

Sementara itu, Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang, menyambut baik kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Menurutnya, hal itu akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Tentunya, kunjungan Wagub pada hari ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk ke depannya terus meningkatkan kualitas pelayanan vaksinasi kepada para pekerja di Kawasan Industri Pulogadung serta warga di sekitar kawasan," katanya.

Sebagai informasi, Sentra Vaksinasi COVID-19 PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung telah dimulai sejak hari Senin (5/7). Setiap harinya, Sentra Vaksinasi COVID-19 PT JIEP menyediakan 800 dosis vaksin yang siap diberikan kepada pekerja dan warga yang berada di Kawasan Industri Pulogadung.

Adapun waktu pelaksanaan sentra vaksinasi COVID-19 di Kawasan Industri Pulogadung akan berlangsung hingga 30 hari ke depan.

(acd/dna)