SAD! Bioskop CGV di Seluruh Indonesia Tutup Sementara

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 12 Jul 2021 22:15 WIB
Sejumlah bioskop di Jakarta tetap buka bahkan dengan kelonggaran operasional dan kapasitas maksimal 50% dari sebelumnya hanya 25%. Nyatanya, masih sepi.
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

CGV menutup bioskopnya di seluruh Indonesia per hari ini, Senin 12 Juli 2021. Hal itu mempertimbangkan peningkatan kasus positif virus Corona (COVID-19) dan sejumlah kebijakan pemerintah.

Pemberhentian operasional sementara bioskop CGV sudah dilakukan sejak 5 Juli 2021, diawali sebanyak 47 bioskop di kota Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto, Karawang, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon, Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo.

"Terhitung mulai hari ini tanggal 12 Juli 2021, Perseroan telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Dengan demikian, pada hari ini, Perseroan secara efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV secara sementara di seluruh lokasi yang dimiliki," demikian keterangan perusahaan dikutip detikcom, Senin (12/7/2021).

Perusahaan mengatakan akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat.

Selama periode penutupan sementara berlangsung, pihaknya akan tetap melakukan pemeliharaan secara rutin dengan melakukan perawatan terhadap seluruh bioskop agar selalu dalam kondisi baik.

"Perseroan juga akan turut serta dalam melaksanakan program vaksinasi pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat agar melakukan
vaksinasi, dan aktif melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan Perseroan guna memberikan rasa aman saat masyarakat kembali ke bioskop," jelas perusahaan.

Pihaknya berharap ketika bioskop sudah kembali beroperasi, masyarakat bisa kooperatif menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar dapat menikmati tayangan dan fasilitas yang telah disiapkan.

(toy/dna)