Duh... Pengiriman Logistik Ini Sempat Gangguan, Ada Apa?

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 15 Agu 2021 16:49 WIB
Pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim belanja online saat Harbolnas Ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong daya beli masyarakat.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Salah satu pelayanan pengiriman dan logistik mengalami kendala. Banyak pengguna layanan mengeluhkan barangnya mengalami keterlambatan pengiriman.

iDexpress pun buka suara terkait hal tersebut. Perusahaan mengakui adanya kendala operasional yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Head of Operations iDexpress Eddy Kardono membenarkan bahwa telah terjadi kendala pengiriman sejak tanggal 10 Agustus 2021. Ia menuturkan iDexpress sedang dalam proses perbaikan manajemen untuk meningkatkan sistem pelayanan.

"Kami sedang dalam proses penggantian dan reshuffle susunan rekan bisnis kami, yaitu mitra dan pemegang franchise iDexpress, sehingga hal tersebut berdampak pada terjadinya kendala operasional yang terjadi sejak 10 Agustus 2021," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (15/8/2021).

Untuk meminimalisir kendala tersebut, Eddy menjelaskan pihaknya telah melakukan komunikasi secara intens kepada rekan bisnis iDexpress, yaitu Mitra dan pemegang franchise iDexpress untuk tetap memaksimalkan proses penjemputan dan pengiriman paket kepada pengguna layanan iDexpress.

"Kami juga mendapatkan support dari rekan bisnis kami sesama perusahaan jasa pengiriman yang tergabung dalam ASPERINDO untuk dapat membantu proses penjemputan dan pengiriman paket kepada pelanggan kami," tulisnya.

Atas terjadinya kendala tersebut, Eddy menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna layanan pengiriman logistik iDexpress. Ia juga memastikan bahwa perbaikan manajemen yang sedang berlangsung akan semakin memberikan kualitas layanan yang lebih baik lagi bagi pelanggan ke depannya.

"Saya mewakili seluruh Management iDexpress meminta maaf kepada seluruh pengguna layanan pengiriman iDexpress mengenai kendala pengiriman yang dihadapi belakangan ini. Kami berusaha untuk memaksimal layanan pengiriman untuk tetap menjaga kepuasan pelanggan kami," tutupnya.

(das/dna)