100 Ton Oksigen Disebar ke Rumah Sakit di Tiga Provinsi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 13:34 WIB
Oksigen
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19, PT Timah Tbk akan menyalurkan 100 ton oksigen ke rumah sakit di wilayah Operasional Perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Kepualuan Riau.

Bantuan oksigen ini merupakan respon cepat perusahaan atas meningkatnya kebutuhan oksigen untuk penanganan COVID-19. Dengan adanya bantuan oksigen ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan oksigen yang sempat mengalami kendala beberapa waktu lalu.

Ratusan ton oksigen ini terus didistribusikan secara bertahap ke rumah sakit. Untuk tahap awal pendistribusian oksigen sudah dimulai sejak Jumat (27/8/2021) ke beberapa Kabupaten diantaranya Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Barat.

Melalui bantuan oksigen ini diharapkan pasien-pasien yang membutuhkan oksigen dapat tertangani dengan cepat. Sebagaimana diketahui, osksigen merupakan salah kebutuhan untuk penanganan pasien COVID-19.

Bantuan oksigen dari PT Timah Tbk ini diapresiasi oleh Pemerintah Daerah. Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bentuk kepedulian PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen. Baginya bantuan ini sangat cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

"Pemkab Bangka mendapatkan 200 tabung oksigen dari PT Timah Tbk yang akan didistribusikan ke rumah sakit. 100 tabungnya sudah diserahkan sejak jumat lalu ke RSUD Depati Bahrin. Kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada PT Timah Tbk yang tak henti-hentinya membantu Pemerintah Daerah menangani pandemi COVID-19," kata Mulkan saat menerima secara simbolis bantuan oksigen dari PT Timah Tbk, di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (2/8/2021).

Bersambung ke halaman selanjutnya.