100 Ton Oksigen Disebar ke Rumah Sakit di Tiga Provinsi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 13:34 WIB
Oksigen
Foto: (Istimewa)

Senada, Bupati Bangka Tengah, Algafry mengatakan bantuan oksigen dari PT Timah Tbk ini membantu mempercepat penanganan COVID-19 di Bangka Tengah.

"Terimaksih kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan oksigen. Ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu penanganan COVID-19 dan ini sangat bermanfaat," kata Algafry.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah, dr Lismayoni mengatakan, bantuan oksigen ini memang sangat dibutuhkan penanganan COVID-19. Ia menyebutkan, kebutuhan oksigen di rumah sakit bisa mencapai 70 tabung berkapasitas enam meter kubik dalam satu hari.

Ia menilai, PT Timah Tbk cukup tanggap dalam menyalurkan bantuan oksigen sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Alhamdullillah bantuan oksigen ini, PT Timah Tbk cukup tanggap membantu rumah sakit umum dan masyarakat yang mendapatkan layanan di sini untuk kebutuhan oksigen. Semoga nantinya akan ada bantuan lainnya lagi," harapnya.

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengapresiasi bantuan oksigen dari PT Timah Tbk, baginya bantuan oksigen ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah Tbk dalam penanganan COVID-19 di Bangka Barat dan mengatasi kelangkaan oksigen.

"PT Timah Tbk telah berpartisipasi agar Bangka Barat tidak menggalami kelangkaan oksigen. Oksigen akan disalurkan ke RSUD Sejiran Setason sebagai tempat utama, juga akan disalurkan ke fasilitas kesehatan seluruh kecamatan di Bangka Barat, kemana yang perlu, dan kalau kekuranggan akan ditambahkan," jelasnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.