100 Ton Oksigen Disebar ke Rumah Sakit di Tiga Provinsi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 13:34 WIB
Oksigen
Foto: (Istimewa)

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan mengatakan, PT Timah Tbk terus konsisten menangani pandemi COVID-19 di seluruh wilayah operasional perusahaan dengan bersinergi dengan berbagai pihak.

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan oksigen, pasalnya saat ini oksigen merupakan kebutuhan masyarakat. Sehingga masyarakat maupun fasilitas kesehatan dapat menangani pasien COVID-19 dengan cepat dan tepat.

"Oksigen saat ini menjadi kebutuhan masyarakat, merespon kebutuhan ini PT Timah Tbk menyalurkan bantuan oksigen ini ke rumah sakit untuk membantu percepatan dan penanganan COVID-19," kata Abdullah.

Sebelumnya, PT Timah Tbk telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako kepada masyarakat, Alat Pelindung Diri (APD), Handsanitizer, Cairan Disinfektan, oksigen, vitamin, puluhan ribu lembar masker, ratusan westafel portable dan bantuan bagi UMKM.

"PT Timah Tbk bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder untuk menangani pandemi COVID-19. PT Timah juga berupaya menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melibatkan UMKM dalam penyaluran bantuan. Seperti paket sembako, bahan pokoknya kita beli dari toko kelontong dan UMKM sekitar," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa bersama-sama menekan penyebaran COVID-19.


(hal/dna)