Dongkrak Sektor Pertanian, PT Pupuk Genjot 5 Hal Ini

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 23 Okt 2021 09:49 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dalam program transformasi bisnis, Pupuk Indonesia akan memperkuat lima pilar utama, yaitu manajemen retail, riset dan inovasi, kehandalan rantai pasok dan operasi, pengamanan dan optimasi bahan baku, serta keberlanjutan dan ekonomi sirkular.

Pilar-pilar tersebut turut didukung sejumlah pondasi seperti peningkatan kemampuan digital dan advanced analytic, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan tata kelola dan manajemen anak perusahaan.

"Serta penerapan activist holding role atau sentralisasi fungsi strategis perusahaan," ujar Bob.

PT Pupuk sendiri berhasil meraih "The Best State Owned Enterprise (SOE) Awards 2021" dari Majalah Infobank. Penghargaan ini diberikan berdasarkan kajian atas kinerja perusahaan BUMN pada tahun 2019-2020.


(fdl/fdl)