RI Rayu Perusahaan Jerman Kembangkan Industri Semikonduktor

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 29 Okt 2021 18:31 WIB
Di Jerman, Menperin Jajaki Peluang Investasi Industri Semikonduktor
Foto: Dok. Kemenperin
Jakarta -

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungannya ke Jerman Kamis (28/10), untuk melakukan sejumlah pertemuan dengan para pelaku industri di negara tersebut. Hal ini dilakukan guna memaparkan potensi industri manufaktur di Tanah Air serta membuka peluang investasi, salah satunya dengan perusahaan industri permesinan Toolcraft AG.

Pada gelaran Hannover Messe 2021 Digital Edition April 2021 lalu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi kerja sama antara perusahaan asal Indonesia PT. Yogya Presisi Teknikatama Industri (YPTI) dengan Toolcraft AG dalam rangka mendorong pengembangan industri kedirgantaraan dan alat kesehatan.

"Investasi Toolcraft AG ke Indonesia yang diawali dengan pembentukan joint venture ini memberikan peluang penting untuk memperkuat industri additive manufacture di Indonesia," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Agus memaparkan kerja sama YPTI dengan Toolcraft merupakan skema joint venture yang meliputi bidang teknologi mesin Computer Numerical Control (CNC) lanjutan dalam pembubutan, penggilingan dan pembubutan gilingan, teknologi 3D printing (additive manufacture) untuk logam.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik