Makin Canggih, Pemanfaatan 'Robot' Chating Rambah Industri Kesehatan

ADVERTISEMENT

Makin Canggih, Pemanfaatan 'Robot' Chating Rambah Industri Kesehatan

- detikFinance
Jumat, 10 Des 2021 21:06 WIB
Pekerjaan Diganti Robot
Foto: Pengembang AI Chat (Fuad Hasim/tim infografis detikcom)

TanyaGendis memberikan informasi yang berpusat pada diabetes kepada populasi diabetes yang sangat besar di negara ini melalui WhatsApp. Orang juga dapat mengikuti tes skrining untuk mengetahui risiko terkena diabetes, mempelajari cara menyesuaikan gaya hidup untuk mencegah diabetes, dan mencari tahu dimana fasilitas medis terdekat untuk pemeriksaan.

Memanfaatkan teknologi AiChat dan database besar yang dikembangkan oleh Novo Nordisk yang mencakup sebagian besar pertanyaan yang sering diajukan oleh pasien diabetes, memungkinkan pasien untuk berkomunikasi dengan chatbot dalam Bahasa Indonesia.

Teknologi ini memanfaatkan pemrosesan bahasa natural (NLP) dan Neural Networks yang dalam, memungkinkan chatbot untuk memiliki iterasi dan peningkatan yang cepat saat belajar dari interaksinya.

"Semua industri, termasuk layanan kesehatan, mempercepat laju transformasi digital mereka dengan menggunakan teknologi digital untuk merespons, dan pulih dari pandemi ini," kata Managing Partner di AiChat Indonesia, Sudono Salim.

Seringkali, mereka melakukannya dengan cara yang akan membuat mereka lebih kuat, lebih kreatif, dan lebih tangguh. AiChat sangat antusias untuk bermitra dengan para pemimpin industri seperti Novo Nordisk untuk membantu pencegahan dan pengobatan diabetes menggunakan teknologi chatbot AiChat.

"Dengan mendorong penggunaan teknologi canggih di seluruh industri, AiChat berharap dapat membantu bisnis dan individu merangkul inovasi dan
meningkatkan ketahanan dalam menghadapi tantangan - dan peluang - yang ada di depan," tandas dia.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT