Pengumuman! Cheetos Bakal Muncul Lagi di Indonesia

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 19 Des 2021 18:30 WIB
Cheetos, Doritos dan Lays, Camilan Amerika yang Punya Sejarah Unik
Foto: Site News
Jakarta -

Setelah resmi menghilang dari Indonesia sejak 1 September 2021, Cheetos mengumumkan bahwa akan kembali muncul di Indonesia.

Informasi kembalinya Cheetos ke Indonesia muncul dari akun Instagram @cheetos_indonesia yang bercentang biru.

Akun itu memposting video yang mengumumkan bahwa Cheetos akan kembali. Dalam video itu digambarkan maskot Cheetos sedang mengendarai mobil di jalan Indonesia.

"Waw, makasih buat kamu yang udah kangen sama Cheetos. Kita tau kalau momen bareng kalian itu gak akan terganti. Makanya, kita selalu mau menemani momen fun kalian di masa depan. Jangan lupa buat tetep di account kita, siapa tau bisa ngasih kejutan lagi," tulis akun @cheetos_indonesia, dikutip Minggu (19/12/2021).

Dalam pemberitaan sebelumnya Cheetos, Doritos dan Lays resmi menghilang dari Indonesia per 1 September 2021. Sebab, produksi terakhir cemilan tersebut pada Agustus 2021.

Dalam catatan detikcom Februari 2021 lalu, berhenti diproduksinya cemilan itu dampak dari aksi pembelian saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) terhadap saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding BV afiliasi dari PepsiCo Inc pada 17 Februari lalu.

Dengan adanya transaksi tersebut, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo yang harus selesai 6 bulan sejak transaksi.

"Sehubungan dengan dilakukannya transaksi, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, yang harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan dari sejak tanggal dilakukannya transaksi," tulis Corporate Secretary ICBP Gideon A Putro melalui keterbukaan informasi BEI.

Jika dihitung dari tanggal transaksi, maka berakhirnya perjanjian lisensi jatuh pada Agustus 2021. Dengan demikian, makanan ringan produksi PepsiCo seperti Lays, Doritos hingga Cheetos mesti stop produksi.

Lihat video saat 'Lays hingga Cheetos akan Setop Produksi di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(das/dna)