Andika Diganti Dudung, Ini Susunan Komisaris Pindad

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Andika Diganti Dudung, Ini Susunan Komisaris Pindad

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 25 Des 2021 14:45 WIB
Pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman
Foto: Agus Suparto/Biro Setpres
Jakarta -

Jenderal TNI Andika Perkasa diberhentikan dengan hormat dari Komisaris Utama PT Pindad (Persero) karena sudah menjadi Panglima TNI. Andika digantikan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan," kata Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury dalam keterangan tertulis dikutip detikcom, Kamis (23/12/2021).

Harapan Dudung

Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasih atas pengangkatannya sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero). Dalam menggantikan Andika Perkasa, dia menilai perlu adanya dukungan, kerja sama, dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi.

"Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad ke depan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Susunan Komisaris Pindad:

Komisaris Utama: Dudung Abdurachman
Wakil Komisaris Utama: Gatot Eddy Pramono
Komisaris Independen: Sakkan Tampubolon
Komisaris Independen: Alexandra Retno Wulan
Komisaris Independen: Arlan Septia
Komisaris: Jaleswari Pramodhawardani

(ara/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT