Sukseskan KTT G20, Menhub Dorong Percepatan Kendaraan Listrik di Bali

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 23 Jan 2022 23:00 WIB
Budi Karya Bahas Pengembangan Motor Listrik
Foto: Budi Karya Bahas Pengembangan Motor Listrik (Istimewa/Kemenhub)
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kolaborasi berbagai pihak dalam rangka memberikan dukungan ekosistem kendaraan listrik di Bali. Hal ini dalam rangka menuju penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Budi Karya hari ini menghadiri kegiatan "Dukungan Ekosistem Kendaraan Listrik Provinsi Bali Menuju G20" yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Bali, Grab Indonesia, Intelligent Transport System (ITS) Indonesia, dan World Resources Institute (WRI) Indonesia.

Dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara ITS Indonesia dengan WRI Indonesia tentang kerja sama percepatan kebijakan transportasi rendah emisi di Provinsi Bali. Dalam kesempatan itu juga dilakukan percobaan penggunaan kendaraan listrik baik mobil maupun motor oleh Grab Indonesia di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center.

"Kegiatan hari ini sangat relevan dalam upaya kita mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik secara masif di Indonesia," kata Budi Karya dalam keterangan tertulis dikutip detikcom, Minggu (23/1/2022).

Kolaborasi seperti ini disebut tidak akan berhenti begitu saja setelah kegiatan G20 di Bali selesai, melainkan jadi langkah awal mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik sebagai transisi penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan.

Bersambung ke halaman selanjutnya.



Simak Video "Motor Listrik Custom Hasil Konversi Mejeng di IIMS, Tertarik Coba?"
[Gambas:Video 20detik]