Perusahaan Haji Isam Bangun Pabrik Minyak Goreng 160 Ton/Hari

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 05 Mar 2022 11:07 WIB
Haji Isam
Foto: Haji Isam dan Presiden Joko Widodo (Fuad Hasim/tim infografis detikcom)
Jakarta -

PT Jhonlin Group, perusahaan milik Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam membangun pabrik minyak goreng di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Melalui unit usahanya, PT Jhonlin Agro Raya (JAR), Haji Isam membangun pabrik minyak goreng berkapasitas 160 ton per hari.

Mengutip Antara, Direktur PT JAR Zafrinal menjelaskan pabrik tersebut bakal memproduksi minyak goreng premium kemasan 1 liter dan 2 liter dengan harga terjangkau masyarakat.

Pembangunan pabrik yang dikerjakan PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi ini dimulai 29 Juli 2021 dan ditargetkan rampung 29 Juli 2022.

"Pabrik minyak goreng ini merupakan fraksinasi dari pabrik refinery yang nantinya bakal mengolah 250 ton bahan baku per hari dan mampu menghasilkan 160 ton minyak goreng per hari," terang Zafrinal dikutip dari Antara, Sabtu (5/3/2022).

Di sisi lain selama pembangunan pabrik tersebut menyedot tenaga kerja hingga 250 orang warga sekitar. Saat mulai beroperasi nanti juga akan menyerap mayoritas tenaga kerja lokal

"Jika pabrik beroperasi, tentu akan menciptakan lapangan kerja baru dan rencananya akan menyerap 80 persen tenaga kerja lokal," tambahnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik