Pasokan Pupuk Subsidi Aman? Cek di Sini Penjelasannya

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 23 Mar 2022 21:30 WIB
PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan ketersediaan stok pupuk di Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari pupuk subsidi dan non subsidi. Pupuk-pupuk ini tersebar di gudang-gudang Lini II di tingkat provinsi dan Lini III di tingkat kabupaten.
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi IV DPR Sudin mengingatkan Dirut Pupuk Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan kementerian teknis dan Kementerian Keuangan untuk membuat harga eceran tertinggi (HET) untuk pupuk nonsubsidi.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak ada lagi yang mempermainkan harga pupuk nonsubsidi. Ia menegaskan, rekomendasi ini sudah disampaikan 1 atau 2 bulan yang lalu.

"Saya sudah sampaikan kepada Dirut segera koordinasi dengan kementerian teknis dengan Kementerian Keuangan untuk dibentuk ada harga eceran tertinggi (HET) pupuk nonsubsidi. Ini sudah dalam 1 bulan atau satu setengah bulan atau 2 bulan. Para raker selanjutnya tolong ada HET tersebut," tegasnya.

"Ini agar tidak ada permainan di tingkat bawah. Saya minta harga eceran tertinggi (HET) segera. Kalau perlu nanti dipampang tiap kios HET untuk pupuk nonsubsidi sekian. Jadi jangan ada yang main main di bawah ini," pungkasnya.


(hns/hns)