ADVERTISEMENT

Pengusaha Perlu Perhatikan Ini Biar Mesin Pabrik Tahan Lama

- detikFinance
Minggu, 26 Jun 2022 22:40 WIB
PLN memboyong rektor-rektor kampus negeri top di Indonesia ke Teknik Mesin Shanghai Jiao Tong University (SJTU) China.
Ilustrasi Mesin Pabrik (Foto: Niken Widya Yunita)
Jakarta -

Grease atau pelumas tahan panas merupakan salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industry, termasuk pertambangan dan manufaktur.

Pentingnya mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat tersebut, akan berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan.

Oleh karena itu, saat ini layanan analisa grease diperlukan dalam mendukung dan memaksimalkan kegiatan operasional.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang memiliki layanan laboratorium analisa pelumas Mobil ServSM di Indonesia kembali memperkenalkan layanan baru bagi para pelaku industri di tanah air.

Bertepatan dengan seminar offline yang dilakukan bersama dengan Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI), PT EMLI secara resmi memperkenalkan Mobil ServSM Grease Analysis kepada para pelaku industri, anggota PERTAABI yang hadir lebih dari 100 orang, serta rekan-rekan media pada Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di The Westin Hotel, Jakarta.
Hadirnya layanan analisa grease ini sekaligus melengkapi layanan dari Mobil ServSM yang sebelumnya sudah hadir bagi para pelaku industri di tanah air dalam menganalisa penggunaan pelumas.

Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease, dimana layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan.

Hal ini merupakan terobosan baru dari Mobil ServSM untuk membantu para pelaku industri dalam memaksimalkan penggunaan grease pada alat-alat yang digunakan.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT