Siap-siap! Mudik Tahun Depan Ada Tambahan Kereta Mewah Lagi Nih

ADVERTISEMENT

Siap-siap! Mudik Tahun Depan Ada Tambahan Kereta Mewah Lagi Nih

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 14 Okt 2022 14:30 WIB
Jelang Lebaran, PT KAI Daop 8 Surabaya meluncurkan gerbong kereta sleeper jenis baru. Yakni dengan nama Luxury Generasi 2 di KA Gajayana tujuan Malang-Jakarta.
Foto: Istimewa
Jakarta -

PT Industri Kereta Api (INKA) saat ini kebanjiran pesanan Kereta Luxury dari PT KAI. Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro mengungkap saat ini masyarakat banyak yang memesan kereta kelas tertinggi di KAI itu.

"Pak Dirut KAI sudah pesan luxury, tapi bukan panoramic. Yang kayak pesawat gitu tempat duduknya, nyaman, itu banyak yang minta," katanya dalam program Ask d'Boss, Selasa (11/10/2022).

Budi mengatakan ada tambahan 10 kereta luxury yang sudah dipesan. Kereta tersebut ada yang bisa menampung 18 tempat duduk dan 24 tempat duduk.

"Mudah-mudahan Lebaran nanti sudah bisa di-launching. Karena itu laku. Berebut tuh yang Jakarta-Surabaya. Memang harga yang mahal, masyarakat Indonesia luar biasa." ujarnya.

Sebagai informasi, mengutip dari detiktravel ada dua tipe kereta Luxury. Untuk Luxury 1 memiliki kapasitas 18 penumpang, dengan tempat duduk yang bisa diubah hingga 170 derajat. Sedangkan Luxury 2 berisi 26 atau 24 penumpang dengan tempat duduk hingga 145 derajat.

Fasilitasnya di antaranya kursi yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, kursi yang bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.

[Gambas:Video 20detik]



(ada/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT