Silmy Karim Resmikan Sederet Proyek Sebelum Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi

ADVERTISEMENT

Silmy Karim Resmikan Sederet Proyek Sebelum Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 04 Jan 2023 09:55 WIB
Dirut PT Krakatau Steel
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim/Foto: Dok. Pribadi via Instagram
Jakarta -

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim meresmikan tiga proyek infrastruktur strategis PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) atau Krakatau International Port (KIP) yang merupakan anak usaha dari Krakatau Steel, Senin (2/1). Peresmian dilakukan Silmy Karim sebelum dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Direktur Utama KBS, Akbar Djohan, menyampaikan bahwa di tahun 2023 KBS Group optimis semakin maju dengan berbagai transformasi yang dilakukan dari berbagai aspek. Misalnya peningkatan SDM dan adanya infrastruktur baru yang diresmikan sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap konsumen.

"Peresmian proyek infrastruktur strategis ini merupakan komitmen KBS sebagai Integrated Industrial Port dalam menciptakan nilai tambah bagi stakeholder. Hal ini merupakan bagian dari kesiapan kami dalam mendukung Cluster Industri Baja 10 juta ton di Cilegon" katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1/2023).

KBS juga melakukan transformasi bisnis Bidang Kepelabuhanan dan Jasa Logistik yang berbasis smart port dengan menitikberatkan pada tiga hal utama, yaitu Expanding Services, Operational Excellence, dan Creating New Business serta program perbaikan secara berkelanjutan.

Misalnya Operating Efficiency, Commercial Excellence, Digitalization, Upgrading Port Supporting Facility Services, Organization Enablement Programs. Akbar menyebut pendapatan KBS meningkat dalam 4 tahun terakhir.

"Pendapatan (revenue) KBS selama empat tahun terakhir terus meningkat dengan rata-rata peningkatan sebesar 13% per tahun," ujar Akbar.

Dalam kesempatan yang sama, Silmy Karim menyampaikan optimisme pada 2023 untuk seluruh anak usaha Krakatau Steel terus melakukan inovasi dan terobosan dan meningkatkan pendapatan perusahaan serta mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di tengah bayang-bayang resesi.

"Pengembangan infrastruktur di KBS ini memperkuat konektivitas antara pelabuhan dengan kawasan industri, dimana hal ini merupakan bagian penting dalam mendukung Cluster Industri Baja 10 juta ton di Cilegon," tegas Silmy.

PT Krakatau Bandar Samudera merupakan anak usaha dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bergerak di jasa kepelabuhanan yang terintegrasi dengan jasa logistik. Merupakan pelabuhan hub internasional dan curah terbesar di Indonesia yang berlokasi di Banten, dengan kapasitas terpasang mencapai 25 juta ton per tahun yang terintegrasi dengan kawasan industri.

Silmy Karim sudah terpilih menjadi Dirjen Imigrasi. Ia menyebut Keputusan Presiden (Keppres) terkait penunjukannya sebagai Dirjen Imigrasi telah terbit.

Silmy Karim akan resmi menjadi Dirjen Imigrasi setelah dilantik pada awal Januari 2023. "Nanti setelah dilantik awal Januari," katanya.

Lihat juga video 'Tiga Aktivitas Menjaga Keseimbangan Hidup ala Silmy Karim':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT