Hegel Solar, Pemanas Air Tenaga Surya Solusi Hadapi Pemanasan Global

ADVERTISEMENT

Hegel Solar, Pemanas Air Tenaga Surya Solusi Hadapi Pemanasan Global

Sponsored - detikFinance
Kamis, 12 Jan 2023 11:55 WIB
adv
Foto: dok. Hegel Solar
Jakarta -

PT Hegel EcoTech Indonesia berpartisipasi mengurangi pemanasan global dengan mengembangkan dan mempopulerkan pemanas air tenaga surya, Hegel Solar. Pemanasan global mesti diantisipasi karena membawa dampak negatif bagi semua orang.

Adapun dampak dari pemanasan global membuat krisis lingkungan yang mengakibatkan perubahan iklim di berbagai penjuru bumi. Hal ini pun kerap menimbulkan bencana, seperti gagal panen hingga kerusakan akibat cuaca ekstrem.

Sebagaimana diketahui, pemanasan global disebabkan penggunaan emisi karbon yang telah berlangsung sejak era revolusi industri. Pelepasan karbon dioksida ke atmosfer menyebabkan panas matahari tertahan di dalam lapisan atmosfer, sehingga suhu bumi meningkat.

Untuk mengatasi krisis lingkungan, pemerintah Indonesia telah berupaya menyerukan visi Indonesia nol emisi karbon pada 2060. Pemanfaatan energi terbarukan pun makin banyak mendapat sambutan dari berbagai kalangan.

Guna mendukung hal tersebut, PT Hegel EcoTech Indonesia turut menggencarkan pemanfaatan tenaga ramah lingkungan berupa Hegel Solar pada 13 Desember 2022 lalu. Perusahaan ini menyosialisasikan Hegel Solar dalam acara yang berlangsung di Sunset Road.

Acara ini dihadiri oleh para pendiri Asosiasi Chief Engineering Bali dan para chief engineering senior hotel bintang 5. Melalui acara ini, PT Hegel EcoTech Indonesia bertujuan menyosialisasikan penggunaan pemanas air tenaga surya untuk penghematan biaya operasional hotel dan resort.

Mengenal Produk & Keunggulan Hegel Solar

CEO dan Founder Hegel Solar, Alvin Chong menjelaskan pemanas air Hegel Solar menggunakan teknologi vacuum tubes yang memungkinkan pemanfaatan energi matahari dengan efektif dan efisien. Untuk menghasilkan air panas, alat ini hanya butuh modal sinar matahari saja.

Menurutnya, penggunaan Hegel Solar sebagai pengganti pemanas air tenaga listrik dapat menghemat biaya sekitar 50% hingga 85% per tahunnya. Oleh karena itu, pemanas air bertenaga matahari ini dapat menjadi solusi penghematan energi.

"Harapan saya dengan Acara Ramah Tamah Hegel Solar Bersama Para Pendiri Asosiasi Chief Engineering Bali, Indonesia, dan Para Chief Engineering Senior Hotel Bintang 5, kita semua dapat membantu sektor perhotelan khususnya di Bali dan seluruh Indonesia," tutur Alvin dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2023).

"Untuk dapat mengedepankan manfaat teknologi pemanas air tenaga surya dalam upaya membantu penghematan dan efisiensi energi dalam upaya mengurangi pemanasan global," sambungnya.

Ia mengungkapkan Hegel Solar yang kini telah melayani pemasangan pada lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia. Pasar Hegel Solar mencakup rumah pribadi, hotel, rumah sakit, developer real estate, rumah makan, dan berbagai tempat lainnya. Alvin menyebut tim Hegel Solar akan langsung mendatangi pelanggan dan melakukan pemasangan pemanas air tenaga listrik, baik di hotel, vila, resort, maupun rumah.

"Produk ini dilengkapi sistem penyimpanan air panas. Jadi, saat tidak dipakai, sistem akan tetap bekerja menyerap dan menyimpan air panas yang dihasilkan dari sinar matahari," ujarnya.

Selain lebih efisien dalam penggunaan energi, Hegel Solar juga menjadi solusi penyedia air panas tanpa perlu menyisihkan dana tersendiri. Sebab saat memerlukan air hangat, Hegel Solar menggunakan air panas yang tersimpan untuk memanaskan air yang melewati spiral tembaga di dalam tangki. Sehingga produk ini tidak perlu mengkonsumsi daya listrik atau menggunakan gas.

Sayangnya, Alvin melihat masih banyak masyarakat yang ragu untuk memanfaatkan teknologi tenaga surya. Pasalnya masyarakat menganggap panel surya sebagai peralatan teknologi tinggi untuk penggunaan oleh teknisi terpelajar. Proses pemasangan dengan berbagai komponen elektronik yang terlihat rumit membuat banyak orang merasa enggan.

Namun, Hegel Solar menemukan solusi untuk permasalahan tersebut. Pemanas listrik tenaga surya Hegel Solar ini tidak menggunakan komponen berbahaya yang memerlukan tenaga profesional.

Tim dari Hegel Solar yang akan melakukan pemasangan di rumah pelanggan. Sementara cara penggunaannya sama seperti pemanas air biasa. Demikian pula, cara perawatan yang hampir sama dengan benda elektronik lainnya.

Pemanas air tenaga surya Hegel Solar juga memiliki pengaman anti bocor. Sehingga pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan penggunaan selama musim hujan. Bahkan dalam cuaca buruk, pemanas air akan tetap bekerja dengan optimal menggunakan air panas yang tersimpan di dalam tangki.

Hegel Solar terus mendukung langkah mempopulerkan pemanfaatan sumber energi terbarukan untuk memberikan keuntungan yang lebih baik bagi Anda.

"Solar energy is the source of life, providing us with maximum advantages," pungkas Alvin.

Harga Produk Hegel Solar

Dengan teknologi canggih yang terdapat pada produk ini, pelanggan dapat memperoleh air hangat dengan temperatur stabil dan aliran konstan. Untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan, Hegel Solar memiliki lima variasi produk berdasarkan kapasitas air antara lain

  • 80 liter: Rp 26.000.000
  • 100 liter: Rp 32.000.000
  • 150 liter: Rp 35.000.000
  • 200 liter: Rp 45.000.000
  • 300 liter: Rp 55.000.000

Bagi Anda yang tertarik mendapatkan alat ini, bisa langsung kunjungi kantor Hegel Solar yang berlokasi di Jl. Pangeran Jayakarta No.68 Blok C6 Jakarta Pusat 10730. Anda bisa dapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 26 jutaan dan diskon up to 20%.

(Tagsite/bgh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT