Follow detikFinance
Jumat 13 Oct 2017, 11:26 WIB

Menjajal Tol Kualanamu-Sei Rampah yang Akan Diresmikan Jokowi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Menjajal Tol Kualanamu-Sei Rampah yang Akan Diresmikan Jokowi Foto: Aradan Adhi Chandra-detikFinance
Deli Serdang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan dua ruas tol Trans Sumatera yang sudah selesai konstruksi pada siang ini. Dua ruas tersebut adalah Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km.

Pagi ini, detikFinance berkesempatan menjajal salah satu seksi di ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Perjalanan dimulai dari Gerbang Tol Kualanamu di Deli Serdang menuju Parbarakan sepanjang 7 km.

Menjajal Tol Kualanamu-Sei Rampah yang Akan Diresmikan JokowiFoto: Aradan Adhi Chandra-detikFinance

Kondisi jalan tol terbilang mulus kecepatan kendaraan pun bisa dipacu di kisaran 80-100 km per jam. Kondisi jalan tol pun sangat layak untuk dilalui kendaraan.

Di sepanjang jalan tol pun tampak perkebunan kelapa sawit berbaris rapi yang sesekali dibatasi oleh sawah. Lampu lalu lintas, penunjuk arah, serta rambu-rambu juga terpasang rapi di sisi kiri jalan tol.

Menjajal Tol Kualanamu-Sei Rampah yang Akan Diresmikan JokowiFoto: Aradan Adhi Chandra-detikFinance

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke seksi selanjutnya, yaitu seksi 3 (Parbarakan-Lubuk Pakam) 4,9 km hingga pintu tol Sei Rampah. Kondisi jalan tol yang dilapisi beton pun bisa dilalui kendaraan dengan mulus. Akan tetapi, belum tampak tempat istirahat atau rest area di sisi kiri jalan tol.

Menjajal Tol Kualanamu-Sei Rampah yang Akan Diresmikan JokowiFoto: Aradan Adhi Chandra-detikFinance

Ruas Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sendiri telah selesai diuji coba dan sertifikat laik fungsinya sudah dikeluarkan. (ara/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed