Follow detikFinance
Senin 23 Oct 2017, 21:46 WIB

Di Depan Akademisi dan Pengusaha, Jokowi Pamer Percantik Perbatasan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Di Depan Akademisi dan Pengusaha, Jokowi Pamer Percantik Perbatasan Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan perubahan wajah perbatasan Indonesia di hadapan para akademisi dan pengusaha dalam penutupan Rembuk Nasional 2017. Jokowi menceritakan bagaimana awalnya ia mempercantik daerah perbatasan dengan merubuhkan bangunan lama dan membuat bangunan baru.

Acara Rembuk Nasional 2017 dihadiri pelaku usaha, akademisi, anggota dewan, pemda, dan perwakilan pemerintah dari kementerian dan lembaga (K/L).

"Saya perintahkan ke Pak Menteri (PUPR) 2 minggu kantor (Pos Lintas Batas Negara) diruntuhkan saya beri waktu dua minggu (di Entikong). Motaain juga sama, saya jengkel dengan kelurahan saja bagus kelurahan," kata Jokowi dalam penutupan Rembuk Nasional 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Beberapa PLBN pun dibangun kembali dan menjadi lebih bagus dibandingkan PLBN megara tetangga. Jokowi pun rutin mengecek progress pembangunan PLBN yang kini sudah selesai dibangun.

Akhirnya, beberapa PLBN Indonesia kini menjadi tempat favorit masyarakat untuk berfoto. Hal ini jauh berubah dibandingkan beberapa tahun lalu.

"Dulu katanya di Kabupaten Belu, masyarakat senang foto di sana (PLBN Timor Leste). Sekarang kebalik, di sana foto-foto di tempat kita," kata Jokowi diikuti tepuk tangan undangan.

"Entikong bisa tamunya sekarang foto-foto banyak di sana atau di sini," tambah Jokowi.

Jokowi pun menceritakan betapa jauhnya perjalanan menuju perbatasan. Pasalnya jika menggunakan jalir darat membutuhkan waktu berjam-jam, sedangkan jika menggunakan helikopter dibutuhkan cuaca yang bagus untuk tiba dengan selamat di perbatasan.

"Kalau enggak percaya silakan ke sana," tandas Jokowi. (ara/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed