Follow detikFinance
Senin 06 Nov 2017, 17:46 WIB

Menteri BUMN Optimistis Tol Solo-Kertosono Selesai 2018

Sugeng Harianto - detikFinance
Menteri BUMN Optimistis Tol Solo-Kertosono Selesai 2018 Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol (Foto: Wisma Putra)
Madiun - Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan, tahun 2018 proyek jalan tol Solo-Ngawi-Kertosono selesai 2018. Meski masih terkendala pembebasan lahan, pihaknya optimistis proyek tol akan terselesaikan.

"Progres jalan terus, ya ada sedikitlah (kendala). Insya Allah ya, kita kan butuh waktu. Kendala kita harus sabar ya 2018 targetnya," ucap Rini singkat di sela kunjungan Presiden Jokowi di Madiun, Senin (6/11/2017).

Diketahui saat ini proyek ruas jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi 87,19 km sedangkan Ngawi-Kertosono Seksi I-III (Ngawi-Wilangan) 52,57 km. Polemik pembebasan lahan masih menjadi kendala utama.

Dari data yang di himpun detikFinance, di wilayah Ngawi masih ada warga yang melakukan blokir jalan tepatnya di wilayah kecamatan Kedunggalar. Adapula sebuah bangunan masjid dan rumah di tengah proyek jalan tol milik warga Desa Klitik Kecamatan Geneng.

Kedatangan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Kabupaten Madiun sendiri terkait kunjungan presiden RI Joko Widodo dalam penyerahan surat izin pengelolaan hutan di Desa Dungus Kecamatan Wungu. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed