Follow detikFinance
Selasa 07 Nov 2017, 08:33 WIB

Tarif Berubah, Bayar 4 Ruas Tol JORR Ini Akan Jadi Satu

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Tarif Berubah, Bayar 4 Ruas Tol JORR Ini Akan Jadi Satu Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Salah satu ruas tol yang akan mengalami penyesuaian tarif pada bulan ini adalah Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. Penyesuaian tarif JORR akan dilakukan dengan mengintegrasikan pembayaran 4 ruas tol yang dilalui, sama seperti yang diterapkan pada Tol Jakarta-Tangerang-Merak dan Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

Kepala Bidang Pengawasan dan Pemantauan Sekretariat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Wahyudi Mandala Putra, mengatakan keempat ruas yang akan disatukan pembayarannya tersebut adalah JORR W1; JORR W2 U, S dan non S; Pondok Aren-Bintaro-Ulujami; dan tol Akses Tanjung Priok. Keempat ruas tersebut sebelumnya menerapkan tarif sendiri.

"Keempat ruas tersebut akan diintegrasikan menjadi single tarif," katanya kepada detikFinance saat dihubungi di Jakarta, Selasa (7/11/2017).


Adapun pengintegrasian tarif tersebut dilakukan dalam rangka mengurai kemacetan yang biasa terjadi di pintu-pintu tol. Selama ini diketahui pengendara yang menggunakan tol JORR harus terhenti berkali-kali di pintu tol PT Jasa Marga (persero) Tbk sebagai pengelola pun tengah membangun gerbang tol baru dari arah Pluit untuk melakukan integrasi ini.

Sebagai informasi, tarif Tol JORR untuk kendaraan golongan I saat ini Rp 9.500 sedangkan JORR W1 Rp 9.500, dan Pondok Aren-Ulujami Rp 3.000. Sementara Jalan Tol Akses Tanjung Priok yang sudah beroperasi sejak April 2017 lalu sampai saat ini belum ditetapkan tarifnya alias masih gratis. (eds/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed