Follow detikFinance
Rabu 15 Nov 2017, 12:00 WIB

Bulan Depan Kukusan-Jagorawi Bisa Lewat Tol

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Bulan Depan Kukusan-Jagorawi Bisa Lewat Tol Tol Cijago (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi II ditargetkan beroperasi bulan Desember mendatang. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, target tersebut masih terus dikejar di lapangan meski diketahui progres konstruksi masih kurang dari 80% dua bulan menuju pengoperasian.

"Kemarin saya kontak BUJT nya masih mengejar ke sana (Desember), tanahnya juga sedang dikejar," katanya saat dihubungi detikFinance di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Jalan tol yang dioperasikan ini memiliki panjang 5,5 km menyambungkan Raya Bogor dan wilayah Kukusan di Depok. Seksi II tol ini akan tersambung dengan seksi I yang sudah lebih dulu beroperasi pada 2012 menyambungkan Raya Bogor dan Jagorawi.

Jalan tol ini juga akan melewati Kampus Universitas Indonesia di Depok. Herry bilang, masyarakat yang ingin masuk ke UI bisa keluar di Margonda untuk akses masuknya.

"Itu nanti yang dilewati kan lebih dari UI. Cuma kan memang di UI enggak ada pintu, pintunya di Margonda. Nanti dari Raya Bogor sampai ke Margonda," ujarnya.

Herry mengungkapkan, dengan beroperasinya seksi II Tol Cijago diharapkan bisa menambah pilihan jalur bagi masyarakat dari Depok yang ingin ke Bogor atau Jakarta.

"Kalau dilihat kan antara Raya Bogor dan Margonda kan cukup tinggi lalu lintasnya. Itu akan memecah lalin yang mau ke Jakarta, yang dari Depok tadinya mau ke atas bisa lebih cepat menuju Jagorawinya. Artinya dari sisi aset dia sudah bisa dimanfaatkan dan mampu membantu menjadi alternatif bagi masyarakat," pungkas Herry. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed