Follow detikFinance
Senin 20 Nov 2017, 17:42 WIB

Sri Mulyani dan Menhub ke Kantor Luhut Rapat Soal LRT Jabodebek

Hendra Kusuma - detikFinance
Sri Mulyani dan Menhub ke Kantor Luhut Rapat Soal LRT Jabodebek Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sore ini berkumpul di Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Pantauan detikFinance di lokasi, Sri Mulyani dan Budi Karya didampingi oleh pejabat eselon I di masing-masing instansi yang dipimpinnya.

Turut mendampingi Sri Mulyani yakni Dirjen Anggaran Askolani, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan Risiko Robert Pakpahan. Mendampingi Budi Karya adalah Sekjen Kementerian Perhubungan Sugihardjo dan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri.

Budi mengatakan, kedatangannya ke Kantor Kemenko Kemaritiman untuk rapat mengenai progres pembangunan kereta ringan (light rail transit/LRT).

"Mau rapat LRT, rapat soal kordinasi saja," kata Budi yang terlihat buru-buru menuju lift, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Tidak lama berselang dari kedatangan Budi Karya, Sri Mulyani yang mengenakan dress batik berkelir cokelat ini juga datang dan langsung bergegas ke lift untuk menuju lantai 2.

Selain dari pejabat pemerintahan, turut hadir pula perwakilan dari perusahaan-perusahaan BUMN. Mulai dari Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edy Sukmoro, serta Direktur Utama PT Adhi Karya Budi Harto.

Proyek LRT rute Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) masih berkutat dengan masalah pendanaan, meskipun konstruksinya sudah berjalan. Pemerintah bersama pihak terkait lainnya seperti PT KAI dan PT Adhi Karya masih terus melakukan finalisasi proyek. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed