Follow detikFinance
Kamis 23 Nov 2017, 10:36 WIB

GBK dan Nostalgia Sri Mulyani Saat Masih Muda

Eduardo Simorangkir - detikFinance
GBK dan Nostalgia Sri Mulyani Saat Masih Muda Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Jakarta - Raut wajah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampak sangat semringah saat memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta. Matanya tampak takjub menyapu seluruh penampakan yang ada di dalam stadion GBK yang kini tengah dalam masa rehabilitasi menuju penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

Tak henti-hentinya Sri Mulyani bertanya mengenai proses dan progres pekerjaan yang dibangun oleh Kementerian PUPR ini. Perannya sebagai bendahara negara diperlihatkan dengan semangatnya melihat hasil pekerjaan yang dibangun menggunakan uang rakyat yang selama ini telah dikumpulkan oleh negara.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu kemudian semakin senang saat memutar kembali ingatannya ke belakang ketika dirinya masih menjadi mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta.

"Impressive ya. Kalau lihat dulu waktu saya masih jadi mahasiswa, kan sering lari jogging di sekitar sini. Jadi kalau melihat sekarang dan kalau nanti ini selesai, akan makin baik kualitasnya, akan jadi salah satu pusat aktifitas masyarakat juga," katanya di lokasi, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sri Mulyani bilang, kawasan Stadion Utama GBK yang dipugar akan memperindah suasana pusat Ibu kota, menjadi tempat aktifitas masyarakat yang bermanfaat bagi semua. Terlebih nantinya akan dibangun jogging track di bagian atas Stadion Utama GBK untuk sensasi berbeda bagi para pelari di Jakarta.

"Dulu waktu kita masih muda sekali, daerah sini adalah daerah tempat kita beraktivitas. Kita para baby boomers itu punya memori yang sangat baik mengenai kompleks olahraga ini. Jadi kalau melihat semua direvitalisasi seperti ini, dibangun kembali dengan baik, ini akan menjadi paru-paru kota yang sehat. Dan saya senang," ucapnya.

Dia pun tak sabar untuk segera melihat bagaimana hasil akhir dari revitalisasi GBK yang ditarget rampung pada akhir tahun mendatang.

"Pengen lihat sudah jadinya dan nanti saat pesta pembukaan Asian Gamesnya. Saya rasa masyarakat perlu bangga. Ini adalah salah satu manajemen keseluruhan pembangunan yang baik. Saya berterima kasih ke Menteri PU yang melakukan ini semua dengan baik," tukasnya. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed