Follow detikFinance
Jumat 24 Nov 2017, 14:23 WIB

Bandara Internasional Silangit Bisa Jaring Turis China Cs

Niken Widya Yunita - detikFinance
Bandara Internasional Silangit Bisa Jaring Turis China Cs Foto: Niken Widya Yunita
Tapanuli Utara - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bandara internasional Silangit, di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Kehadiran bandara ini akan menjaring lebih banyak turis ke Danau Toba.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Internasional Silangit dapat dilintasi pesawat Boeing 737-800, sehingga bisa menarik lebih banyak turis ke Danau Toba.

"Artinya apa, kalau kampanye pariwisata, Hong Kong, Taiwan, China, dan India sudah bisa," ujar Budi dalam sambutannya pada acara peresmian Terminal Bandara Internasional Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Jumat (24/11/2017).

Menurut Budi, Silangit dilengkapi fasilitas digital seperti wifi, epay, dan aplikasi berbasis mobile lainnya. Sebelumnya Silangit merupakan bandara perintis yang panjang landasannya 1.800 meter, namun sekarang sudah ditambah menjadi 2.650 meter.

Budi menambahkan, menyongsong Danau Toba menjadi Bali kedua sudah dirintis penerbangan internasional pada 28 Oktober 2017 dari Bandaa Changi, Singapura, ke Silangit. Sekitar 90 Persen tiket sudah terjual.

Peresmian dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hadir beberapa menteri seperti Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Pramono Anung. (nwy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed