ADVERTISEMENT

Wajah Bahagia Warga Kabupaten Bandung Sambut Peresmian Tol Soroja

Wisma Putra - detikFinance
Senin, 04 Des 2017 09:57 WIB
Foto: Wisma Putra
Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017) siang. Peresmian ini disambut bahagia warga Kabupaten Bandung.

Melalui Jalan Tol Soroja perjalanan dari Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung menjadi lebih singkat. Hanya ditempuh sekitar 10 menit.

Salah satu warga Soreang Usep Usman (35) mengatakan dengan adanya jalan tersebut, perjalanan Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung bisa lebih cepat.

"Alhamdullilah hari ini diresmikan dan dapat digunakan oleh warga Kabupaten Bandung," kata Usep.

Usep menuturkan melalui jalan tersebut, perjalanan menuju Kota Bandung waktu tempuhnya bisa terpotong dan tidak perlu melintasi Jalan Soreang-Kopo.

"Selama ini kan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya warga Soreang yang ingin berpergian ke Kota Bandung harus melintasi Jalan Soreang-Kopo, sedangkan jalan tersebut suka macet kalau sudah ada jalan tol akan bebas dari macet," ujar Usep.


Warga Banjaran Didi (45) sekaligus peternak burung dara mengatakan, dengan adanya Jalan Tol Soroja akan membantu meningkatkan perekonomian warga.

"Tidak hanya dirasakan oleh saya saja, tapi semua pengusaha di Kabupaten Bandung, terutama pengusaha kecil seperti saya. Uang transport hemat dan waktu juga tidak akan banyak terbuang karena macet," pungkas Didi.

(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT